Rabu, 17 April 2013

Naruto Chapter 568

Hachibi terhempas ke tanah. Keadaan menjadi semakin gawat ditambah naruto sedang berjuang menahan gigitan Yonbi yang hendak menelannya.
"Arkkhhh!!!" Naruto berteriak sementara kyuubi masih diam tanpa berbuat apa-apa.

Naruto Chapter 568 - Yonbi sang Raja Kera
Teks Version by Komunitas Anime Manga Indonesia KAMI

Sementara kakashi dan Guy, mereka masih sibuk menghindari uap gelembung yang dikeluarkan oleh Rokubi.

"Arkhhhhh!!!" Naruto terus berteriak hingga membuat Guy tersentak.
"Naruto!!!" Teriak khawatir Guy sambil melihat ke arah naruto.
"Kita harus segera menyelamatkannya" Ucap Guy ke Kakashi.

"Ya, tapi sebelum itu, kita juga harus menyelamatkan diri" Ucap Kakashi.

Sementara tiba-tiba, Han yang sedang berada di mode dua menancapkan tangannya ke tanah dan kemudian muncul tangan-tangan Han membuat pergerakan Kakashi dan Guy terhambat.

Dan selain itu, sebuah gelembung besar terus mendekat ke arah mereka, menghancurkan tiap pohon yang dilewatinya.

"Pepohonannya hancur ...
Itu gas beracun!!"

"Aku khawatir dengan jumlah chakraku, tapi tak ada pilihan lain ..." Kakashi menyiapkan sesuatu.
"Kage Bunshin no Jutsu!!" Ia mengeluarkan sebuah bayangan.
"Guy" Kakashi dan Guy lalu saling membelakangi, fokus ke musuh masing-masing yang ada di depan mereka.
"Fokuslah pada musuh yang ada di depanmu ..." Ucap Kakashi.
"Yaah!!" Guy diselimuti chakra hijau.

Dan ...
Whusss ...
Mereka berdua mulai menyerang.

"Raiden!!!" Kakashi bersama dengan Jinchurikinya melesat dengan raikiri di tangan yang tersambung antara satu dan yang lain hingga membentuk suatu rantai yang bersiap memotong lawan.

Shrattccc!!!!
Dengan cepat, rantai itupun memotong-motong tangan lawan.

Sementara Guy ...
"Asa Kujaku!!!" Guy menyerang dengan pukulan bertubi-tubi super cepat yang menciptakan gesekan udara yang panas, menjadikannya terbakar bagaikan sayap burung merak, menghancurkan Gelembung yang hendak menyerang mereka.

"Baik, selanjutnya!!!" Setelah menembus penghalangnya, Kakashi menuju langsung ke arah Gobi.
"Yaaah!!" Begitu juga dengan Guy, setelah menembus penghalangnya, ia bergerak menuju Rokubi.

"Kita harus mengalahkan mereka terlebih dahulu sebelum menolong Naruto!!" Ucap Guy.


----- Naruto Chapter 568 -----

Kembali ke Hachibi, ia yang sempat terjatuh perlahan kembali bangkit. Dan kini, ia menggunakan tentakel-tentakelnya untuk melilit tubuh Yonbi beserta salah satu taringnya.

"Lepaskan Naruto, kera bodoh!!!" Teriak Hachibi dan kemudian berkomunikasi dengan Kyuubi.

"Kyuubi, kami dengar kau meminjamkan kekuatanmu pada salah satu bunshin Naruto ketika menghadapi Naruto, sekarang kenapa kau tak melakukannya lagi!?? Cepat pinjamkan kekuatanmu lagi!!!!" Pinta Hachibi sementara Naruto, ia masih berjuang menahan gigitan si kera Yonbi.

"Aku tak seperti dirimu Hachibi, aku tak jinak semudah itu" Ucap Kyuubi keras kepala.
"Apa kau tak peduli sama sekali dengan Naruto hah!??" Bentak kesal Hachibi.

"..." Kyuubi terdiam dan kemudian teringat akan masa lalu ...

----- Flashback -----

Saat itu, Uchiha Madara sedang berkomunikasi dengan kyuubi ...
Ia mengucapkan kata-kata yang hingga kini tak dilupakan oleh si rubah berekor sembilan itu.

"Kyuubi ...
Hidupmu hanya sesaat ...
Hidup dalam suatu kesatuan energi yang sementara ...
Yang dulu terbentuk dalam satu wujud ...
Kyuubi, kekuatanmu tak stabil ...
kau kurang dalam kecerdasan dan kebijaksanaan ...
Untuk itu kau butuh seorang pemandu ...
Seseorang dari klan Uchiha ...
Monster berekor adalah budak mata suci kami!!"

..........

Selanjutnya, Kyuubi teringat akan kata-kata Hashirama saat ia berhasil menyegelnya ...

"Kyuubi, kekuatanmu terlalu besar ...
Aku tak bisa membiarkanmu bebas berkeliaran lagi ..."

..........

Kyuubi juga teringat akan kata-kata Uzumaki Mito selaku Jinchuriki pertamanya ...

"Jika kau menggunakan kekuatanmu, hanya kebencian yang akan muncul ...
Jadi, tetaplah tenang di dalam diriku"

..........

Lalu, Kyuubi juga teringat kata-kata jinchuriki selanjutnya, Kushina ...

"Kita berdua tak memiliki semacam keberuntungan ...
Iya kan? Secara tak langsung kau melindungi Dunia ...
Dan secara tak langsung juga, kau kami lindungi"

..........

"Huh ..." Kyuubi menanggapi perkataan mereka.
"Tak peduli apapun yang mereka ucapkan,
Para manusia hanya mengatakan satu hal ...
Dan pada akhirnya, bocah ini ..."

"Kyuubi, suatu hari nanti aku akan menghapuskan seluruh kebencianmu" Kyuubi teringat kata-kata Naruto.

----- Flashback Berakhir -----

"Akkhhhh!!!" Naruto masih sibuk bertahan. Dan tiba-tiba, ia tak kuat lagi dan kemudian terjatuh ke mulut si kera.
"Naruto!!!!" Hachibi tak bisa berbuat apa-apa.

..........

"!!!" Naruto membuka matanya dan tiba-tiba saja sudah berada di alam pikiran Yonbi. Disana, ia melihat Yonbi sedang terikat sebuah rantai dan ditembus oleh sebuah paku raksasa.

"Haah, apa kau datang kesini untuk mencuri kekuatanku?? bocah kecil ...
Haaha!!" Geram Yonbi.
"A-apa kau Yonbi?" Tanya Naruto.

"Jangan panggil aku dengan sebutan itu!!!" Bentak Yonbi.
"Namaku Son Goku!! Hoo Haha!!!! Raja Kera dari gua Suiren!! Haha!! Aku adalah raja kera petapa ...
Nama itu diberkan sendiri oleh sang Rikudou Sennin!!!
Kau sedang bicara dengan penyandang nama Suci dari surga, Son Goku!!! Hoo Haha!!" Ucapnya bangga.

"Eh? Tunggu dulu, namamu itu yang mana? Hoo haha ya?" Ucap Naruto.

"Son Goku Bodoh!!!!
Dasar, kau bahkan tak bisa mengingat nama orang ...
Manusia itu memang bodoh ...
Aku tak akan meminjamkan kekuatanku pada orang bodoh" Ucap Yonbi.

"Mmm ..." Naruto tak begitu peduli dan kemudian melihat ke sekeliling.
"Dimana aku ini??"

"Hei, apa kau mendengarku hah!??
Kau tak hanya mengabaikan kehormatanku, kau juga tak mendengarku!!
Dasar bocah kurang ajar!!" Bentak Yonbi alias Son Goku.
"Eh, Iya, maaf" Ucap Naruto.

"Hmmm, tapi sepertinya kau orang baik ...
Aku belum pernah mendengar ada manusia yang minta maaf pada monster berekor sebelumnya ...
Jadi kau datang kemari bukan untuk mencuri kekuatanku??
Hmm, dan tentunya kau memiliki salah satu dari kami juga, makanya kau bisa ada disini ...
Yaah, Kurama memang selalu melatih Jinchurikinya dengan baik" Ucap Yonbi lagi.

"Kurama?? Siapa itu Kurama??"
"Eh? Kau jinchuriki Kyuubi dan kau tak tahu nama aslinya??
Bodoh sekali ..." Ucap Yonbi.

"Ehh?? Jadi nama asli kyuubi itu Kurama??" Nauto tertawa kecil sementara kyuubi tampak sedikit kesal.

"Huh, kalian para manusia hanya bisa memanfaatkan kekuatan kami ...
Kalian bahkan tak peduli kalau kami memliki nama ...
Kalian hanya bisa menyegel tanpa mempedulikan kenberadaan kami" Ucap Yonbi lagi sementara Naruto mendengarnya.

Sementara itu, kata-kata Yonbi mengingatkan Naruto pada masa lalunya, masa lalu yang kelam dimana keberadaannya juga tak pernah dianggap.

Naruto memejamkan mata dan kemudian membalas perkataan Yonbi ...
"Mmm, aku rasa aku mengerti perasaanmu, aku juga begitu dulu" Ucap Naruto.
"Huh?"
"tak peduli apapun yang mereka katakan, aku selalu mencari perhatian mereka ...
Itu lebih baik dari mengasingkan diri dan menghilang dari dunia ini ...
Aku adalah jinchuriki, tapi aku mendapat nama yang diberikan oleh orangtua dan guruku ...
Namaku, Uzumaki Naruto!!"

Kemudian, Naruto teringat akan kata-kata Tobi ...
"Aku bukan siapa-siapa, aku tak peduli aku siapa, yang ku pedulikan hanyalah rencana Mata Bulan"

"Itulah kenapa ..." Ucap Naruto.
"Itulah kenapa aku tak akan membiarkan kalian dikendalikan oleh orang yang bahkan tak mengakui keberadaannya sendiri!!!" Ucap Naruto.

"Lalu apa yang ingin kau lakukan?" Tanya Naruto.

"Aku ingin menjadi seperti Bee dan Hachibi!
Mereka bercanda, bertarung bersama, memeberi semangat pada masing-masing ...
Meskipun tak bisa melihatnya, aku bisa merasakannya, mereka adalah Teman ...
Aku sangat iri" Ucap Naruto.

"Hahahaha!!!" Yonbi malah tertawa terbahak-bahak.
"Manusia sepertimu ingin berteman dengan monster berekor?? Lucu sekali, haha" Ucapnya.

"mmm" Naruto menatapnya dengan tatapan yang polos.
"Huh, anak ini serius" Pikir Yonbi yang menghentikan tawanya.

"Hh" kyuubi yang mendengarnya hanya terdiam.

"Jadi, aku juga akan membantumu! mm, siapa tadi namamu?" Ucap Naruto ke Yonbi.
"Huh, panggil saja aku Son ...
Dan lalu, di luar sana aku memakanmu, apa yang akan kau lakukan?" Tanya Son Goku.
"Aah sial, aku lupa akan hal itu" Ucap Naruto.

"Heh, orang ini lebih baik dari orang bertopeng itu" Pikir Son Goku.

"Yah, ada satu cara untuk bisa menghentikanku ...
Dan mungkin aku akan yakin kalau kau mau membuka rantaiku"

"Yahh, Son!!!!" Naruto bersemangat.

-To be Continued-